Politik

DPRD Usul Haliana-Ilmiati Dilantik

KENDARINEWS.COM — DPRD Wakatobi telah melakukan pengumuman pengesahan penetapan Haliana-Ilmiati sebagai bupati dan wakil bupati Wakatobi periode 2021-2026. Hasil rapat paripurna DPRD Wakatobi yang dituangkan dalam keputusan nomor 7 tahun 2021, dibacakan oleh Wakil Ketua II DPRD, H. Arifudin.
Kini Haliana, sisa menunggu pelantikan, mengingat masa bhakti Bupati Wakatobi Arhawi, baru akan berakhir 28 Juni mendatang.

Bupati Wakatobi terpilih Haliana memberikan sambutan saat rapat paripurna DPRD pengesahan penetapan bupati dan wakil bupati Wakatobi periode 2021-2026.

Ketua DPRD Wakatobi, H. Hamiruddin berharap dengan demikian, segala bentuk perbedaan dalam proses pilkada, harus dimaknai sebagai dinamika berdemokrasi. Kini saatnya saling merangkul agar Wakatobi semakin maju lagi kedepan.

Dokumen hasil paripurna, kata dia, akan dikirim ke pemerintahan untuk dijadwalkan pelantikan bupati terpilih. Jadi berikutnya, domain pemerintah untuk melakukan pelantikan terhadap Haliana-Ilmiati.

Kesempatan itu, Bupati Wakatobi terpilih Haliana menyampaikan rapat paripurna merupakan momentum untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dalam membawa perubahan dan kesejahteraan masyarakat Wakatobi.
Katanya, Pilkada telah selesai, saatnya bersatu membangun daerah.

“Saudara-saudaraku kita baru saja meninggalkan pilkada 2020. Kita baru saja berbeda warna, pilihan, dan beda partai, tapi niat kita sama. Kita orang Indonesia darah Wakatobi. Kita akan terus berpikir memberikan persatuan di Wakatobi. Persatuan yang insya Allah menjadi persatuan Indonesia,” ungkapnya Haliana saat rapat paripurna.

Setelah dilantik nanti, ia akan membangun kerja sama dengan semua elemen untuk menggapai perubahan buat Wakatobi. Ia berharap, DPRD dapat selalu menjadi mitra yang baik dalam membangun Wakatobi. Untuk itu Haliana mengatakan saatnya saling merangkul menjadikan Wakatobi lebih maju lagi. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top