Edukasi

DPRD Sultra Berharap Pilrek UHO Kondusif, Sudarmanto : Kepemimpinan Prof Zamrun Banyak Kemajuan

KENDARINEWS.COM — Pemilihan Rektor (Pilrek), Universitas Halu Oleo (UHO), diterpa beragam isu negatif. Diantaranya mengenai tata tertib yang diduga telah didesain untuk meloloskan bakal calon tertentu. Isu lain adalah dugaan karya plagiat yang dilakukan salah satu bakal calon.

Menyikapi huru hara tersebut, anggota Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara, Sudarmanto Saeka, berharap agar Pilrek UHO berjalan kondusif, terlaksana sesuai dengan regulasi yang telah digariskan, baik merujuk pada tata tertib dari panitia maupun aturan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Adalah dinamika ketika terjadi goncang-gancing dalam sebuah pemilihan. Hanya saja, kita berharap tidak memengaruhi substansi jalannya Pilrek nanti. Yang paling penting pula, bisa melahirkan Rektor yang lebih visioner memajukan UHO,” kata Sudarmanto kepada kendarinews.com, Kamis (4/3).

Berbicara tentang pendidikan di Sultra, kata dia, UHO merupakan kiblat dari berbagai Universitas yang ada di jazirah bumi anoa. Apa yang telah dibangun oleh Rektor Prof. Muhammad Zamrun yang memimpin hari ini, menunjukkan kemajuan, kondusif, tertib dan aman.

“Siapapun yang terpilih nanti bisa mempertahankan pencapaian yang telah ada saat ini. Atau meningkatkannya agar lebih maju. Terutama pada peningkatan kualitas sumber daya manusia. Yang nantinya bisa berkontribusi besar membangun bangsa dan memajukan daerah,” tandas politisi NasDem itu. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top