Politik

DPRD Minta PU Benahi Jalan Rusak di Gunung Jati

KENDARINEWS.COM–Warga Kelurahan Gunung Jati dan Jati Mekar Kota Kendari mengeluhkan kondisi jalan rusak yang tak kunjung dibenahi. Persoalan infrastruktur direspon oleh DPRD Kendari. Ketua Komisi III DPRD Kendari LM. Rajab Jinik bersama anggota DPRD Kendari La Ode Ashar meninjau kondisi jalan rusak yang dilaporkan warga.

Rajab mengatakan, hasil pantauan, ada beberapa ruas jalan mengalami kerusakan yang menjadi penyebab timbulnya kecelakaan lalu lintas. Menurutnya, kondisi jalan di sana mesti diperbaiki. Politisi Partai Golkar ini menegaskan, perbaikan jalan sudah menjadi komitmen Pemkot dan DPRD.

Untuk itu, ia meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kendari segera melakukan perbaikan. “Komitmen terkait pemerataan infrastruktur di Kendari bukan hanya dalam kota saja tapi di wilayah lain juga termasuk jalan rusak di Gunung Jati. Kita minta adanya pemeliharaan jalan untuk mengurangi terjadinya kecelakaan akibat jalan yang rusak,” pintanya saat ditemui, kemarin.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU dan Penataan Ruang Kendari, Abdul Malik mengatakan, segera melakukan perbaikan dengan menambal jalan yang berlubang di daerah tersebut. Pengerjaannya akan dimulai pekan ini.

“Jalan yang rusak untuk sementara kita tambal dan ini juga bisa memperpanjang umur jalan tersebut. Kita harap semua titik lokasi jalan yang rusak bisa dituntaskan untuk menjawab keluhan masyarakat,” tandasnya.

Ilham (43), warga Kelurahan Gunung Jati mengatakan, jalan tersebut sudah lama rusak dan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Apalagi jalan menikung. (ali/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top