Konawe Selatan

DPRD Konsel Gelar Rapat Penetapan Hasil Reses dan Penyerahan Raperda

KENDARINEWS.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menggelar rapat paripurna, Senin (15/3). Agenda tersebut untuk menetapkan hasil reses anggota DPRD masa sidang pertama, sekaligus penyerahan Raperda. Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Irham Kalenggo didampingi Wakilnya, Hj. Hasnawati tersebut turut dihadiri langsung Pj. Bupati, Andi Tenri Rawe Silondae.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Konsel, Andi Tenri mengungkapkan, hasil reses yang ditetapkan itu akan menjadi dokumen penting dalam penyusunan program pembangunan daerah dan sekaligus perbaikan di masa mendatang. “Sejumlah hasil reses wakil rakyat ini akan menjadi acuan dalam menyusun kerangka program dan anggaran berkelanjutan yang dituangkan dalam APBD mendatang. Ini juga sebagai gambaran tanggung jawab wakil rakyat dalam menghimpun aspirasi demi kemajuan daerah,” paparnya, kemarin.

Untuk rancangan peraturan daerah (Raperda) Pemkab Konsel yang diserahkan itu, sambung Andi Tenri, tetap berpegang pada beberapa kebijakan. Yakni mendorong pemanfaatan potensi daerah yang optimal. “Menyelenggarakan pelayanan prima melalui pengadaan sarana prasarana yang memberikan kenyamanan dan keamanan. Melaksanakan review terhadap sistem dan peraturan perundang-undangan yang menghambat kelancaran penerimaan pendapatan daerah. Serta pemantapan kelembagaan, sistem dan operasional OPD,” tutupnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top