Bombana

DPRD Bombana Setuju APBD 2021 Rp 1,035 Triliun

KENDARINEWS.COM — Rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bombana, tahun anggaran 2021 telah disahkan melalui rapat paripurna yang dipimping langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Arsyad. Dalam sidang paripurna yang dihadiri langsung Bupati Bombana H. Tafdil bersama Sekretaris Kabupaten (Sekab), Man Arfa, diketahui, besaran APBD 2021 mencapai Rp 1,035 triliun. Jumlah tersebut telah dilakukan sinkronisasi dan finalisasi melalui masing-masing komisi anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sehingga disepakati tidak ada penambahan dan pengurangan.

Bupati Bombana H. Tafdil, memberikan apresiasi dan terima kasih pada seluruh anggota DPRD yang telah membahas Raperda APBD 2021 dengan intens. “Setelah ditetapkanya APBD 2021 ini, maka saya akan mendorong pelaksanaan kegiatannya agar tepat waktu dan sasaran pada tahun depan,” janji Tafdil, Minggu (29/11). Sementara itu, Ketua DPRD Bombana, Arsyad, menjelaskan, paripurna tersebut merupakan rutinitas yang sudah diatur dalam konstitusi, sebagai bentuk tindak lanjut penyampaian awal dan penyerahan rancangan KUA-PPAS beberapa waktu lalu.

“Kesimpulannya, rapat paripurna hari ini menyetujui KUA-PPAS tahun anggaran 2021 untuk disepakati menjadi kebijakan umum APBD,” ungkap Arsyad. Diakuinya, persetujuan rancangan peraturan daerah tentang APBD 2021 ini sebelumnya dijadwalkan Senin 30 November, hari ini. Namun para anggota dewan sepakat meminta pengesahan dipercepat dari agenda yang telah ditentukan. “Kita berpendapat lebih cepat, lebih baik. Terlebih lagi seluruh tahapan sudah dilakukan dengan baik serta teliti,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top