Metro Kendari

DPR Dorong Pembangunan Penyeberangan Kendari-Morowali

Mantan bupati Muna dua periode ini mengatakan harus tercipta pembangunan jalur laut yang menghubungkan Kendari-Morowali, Sulteng. Selain itu, penyediaan fasilitas penyeberangan juga sudah harus dimiliki. Apalagi, adanya aktivitas ekonomi antara Kendari dan Morowali yang berkaitan erat. Melihat kebutuhan dan juga potensi, pemerintah harus peka dan memfasilitasi pembangunan tersebut.

“Masyarakat dari Sulteng khususnya Morowali itu banyak datang ke Kendari dengan tujuan belanja. Hal itu bisa dilihat dari musibah yang terjadi beberapa waktu lalu. Fakta di dalam kapal tersebut terdapat sejumlah bahan pokok, termasuk gas. Pemerintah harus menyiapkan litasan antar provinisi,” jelasnya.

Setelah lintasan disiapkan, kata dia, yang perlu dilakukan adalah penyiapan kapal feri. Untuk itu, ia mengungkapkan kunjungan spesifiknya nanti juga turut menghadirkan Direktorat Jendara Perhubungan Darat dan Laut Kemenhub. “Itu semua terkait solusi penyediaan feri antar provinsi. Termasuk pembangunan dermaganya,” pungkasnya. (yog)

Laman: 1 2


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendarinews/public_html/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 1987
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top