Politik

DPC Hanura Muna Mencari Nahkoda Baru

KENDARINEWS.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Muna bakal menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub). Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pekan depan, Sabtu (11/9).

Plt. Ketua Hanura Muna Muhammad Rum mengatakan, kegiatan Muscalub merupakan bagian agenda politik untuk memilih dan menentukan pemimpin baru.

“Saya mengambil alih sementara pimpinan Hanura Muna sebagai Plt. Dengan tugas menyelenggarakan Muscalub,” kata Muhammad Rum kepada kendarinews.com, Sabtu (4/9).

La Saemuna

Figur yang berpotensi menjadi ketua DPC Hanura Muna, kata Rum, adalah saudara Irwan. Saat ini saudara Irwan sebagai ketua fraksi partai Hanura di DPRD Muna. Juga sebagai ketua komisi III DPRD Muna.

“Kemungkinan besar Muscalub akan berlangsung aklamasi dengan calon tunggal saudara Irwan. Nantinya tinggal pleno dan pengangkatan saudara Irwan sebagai ketua DPC Hanura Muna. Kemudian hasilnya akan di bawa ke DPP untuk diproses lebih lanjut. Karena mayoritas kader tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) mendukung Irwan,” ujar Sekretaris DPW Hanura Sultra.

Hal senada diungkapkan La Saemuna selaku ketua DPC Hanura Muna yang bakal dimisioner mengaku telah mengusulkan Irwan untuk menjadi Ketua DPC Hanura periode 2021-2026.

“Loyalitas dan kemampuan politik saudara Irwan sangat mumpuni untuk memimpin DPC Hanura Munan ke depan,” kata La Saemuna kepada kendarinews.com, Sabtu (4/9).

Selain itu, kata dia, sosok Irwan memiliki kharisma intelektual kuat dan pembawaan berwibawa yang mampu menjadi perekat di tubuh Hanura Muna.

“Semua PAC Hanura Muna kompak mendukung Irwan sebagai Ketua DPC Hanura Muna,” tandas Ketua DPRD Muna. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top