Ekonomi & Bisnis

Dorong Pemulihan Ekonomi, Menteri Teten Dijadwal Buka Pasar UMKM di Sultra

KENDARINEWS.COM — Elfata Institute bersama Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar pasar UMKM. Kegiatan ini digagas melibatkan banyak pelaku usaha dan rencananya akan dibuka Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki didampingi Gubernur, H. Ali Mazi.

“Kegiatan ini dapat mendorong bangkitnya UMKM di Sultra untuk menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional ditengah Pandemi Covid-19,” kata Pengamat Ekonomi Sultra, Abdul Rahman Farisi (ARF).

Menurut ARF, acara tersebut akan dilaksanakan 21-23 Oktober 2020. Nantinya ada diskusi antara Pelaku UMKM dengan pihak BUMN juga pemerintah tentang bagaimana mendorong UMKM menjadi mitra pengadaan barang dan jasa. “Kita sangat berharap kegiatan ini berjalan lancar dan bisa memberi efek positif,” sambungnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Sultra, Muh Yusuf La Amba menyampaikan bahwa Pemprov Sultra dibawah Gubernur dan Wagub sangat konsen dan peduli dalam mendorong pemberdayaan UMKM salah satunya melalui kegiatan Pasar UMKM. “Kami sekarang sedang merencanakan sejumlah program mulai dari memfaslitasi soal digital marketing, penguatan kapasitas dan program lainya,” katanya. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top