Kolaka

Diusul, Rute Penerbangan Kolaka-Toraja dan Kolaka-Kendari-Bone

Anas Yusuf

KENDARINEWS.COM– Tidak hanya membangun infrastruktur untuk memperlancar roda perekonomian di otoritanya, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei juga berupaya memaksimalkan pemanfaatan transportasi udara, dengan menambah rute penerbangan dari Bumi Mekongga ke sejumlah daerah, dan sebaliknya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saat ini tengah berupaya agar penambahan rute penerbangan dapat segera terealisasi.

Kepala Bagian Humas Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kolaka, Anas Yusuf, mengatakan, pihaknya sangat mendukung penambahan flight dengan penerbangan reguler rute Kolaka-Toraja, pergi pulang (PP). Tak hanya itu, Pemkab Kolaka juga mendukung adanya penerbangan subsidi perintis rute Kolaka-Kendari-Bone.

“Jika penambahan rute penerbangan ini terealiasi, maka akses dari Kolaka menuju ke sejumlah daerah tersebut dan sebaliknya, bisa lebih cepat dan mudah. Tentu ini juga akan berdampak pada perputaran roda perekonomian,” ujar Anas Yusuf, Selasa (22/6).

Menurutnya, sebagai bentuk dukungan penambahan rute penerbangan tersebut, maka Bupati Kolaka mengirim surat ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk pernyataan dukungan. “Penambahan rute penerbangan tersebut guna kelancaran aksebilitas masyarakat. Oleh karena itu, kami mengharapkan kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara agar dapat memberikan bantuan pelayanan penerbangan reguler dan perintis dimaksud,” tutur Anas, mengutip isi surat dukungan Bupati Kolaka ke Kemenhub. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top