Hukum & Kriminal

Ditangkap Saat Hendak Transaksi Narkoba

KENDARINEWS.COM — Peredaran gelap narkoba di Sultra seperti tak ada habisnya. Padahal pihak berwajib sudah bekerja keras memberantas peredaran barang haram tersebut. Kali ini, Satresnarkoba Polres Kolaka Utara (Kolut) berhasil meringkus seorang pemuda berinsial MD (20). Warga Katoi ini ditangkap di Desa Tojabi, Kecamatan Lasusua. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti dua sachet berisikan sabu seberat 0,59 gram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat. Berangkat dari informasi itu, Satresnarkoba Polres Kolut melakukan penyelidikan. Dari situ, polisi mengetahui MD hendak melakukan transaksi narkotika di samping Rumah Sakit (RS) Djafar Lasusua.

“Ketika tersangka sedang memarkirkan kendaraan, polisi langsung melakukan penangkapan. Tersangka lalu digeledah dan ditemukan dua shacet berisi narkotika jenis sabu yang sempat buang di tanah dan sebuah handphone,” terang Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman.

Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Kolut untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Selanjutnya polisi akan melakukan gelar perkara serta memeriksa urine dan darah tersangka ke Labfor Cabang Makassar. Kasus ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) Undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top