Wakatobi

Disdukcapil Wakatobi Sediakan 6.000 Stok Blangko KTP-el


KENDARINEWS.COM — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi kini punya ribuan stok blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Sebanyak 6.000 keping rencananya akan dipersiapkan untuk pelayanan di pulau-pulau. Selain masih melayani di kantor pusat, pihak Disdukcapil akan turun lapangan memberikan pelayanan pada masyarakat. Pihak Disdukcapil Wakatobi, La Yijo, menyebut, stok tersebut untuk persiapan menjelang pencoblosan calon bupati dan wakil bupati (Wabup) Wakatobi.

“Kami baru-baru ini mendapatkan tambahan blangko KTP-el sebanyak 6.000 keping. Kami targetkan untuk pemilih yang belum memiliki KTP-el dan semoga bisa dituntaskan sebelum pencoblosan nanti,” terang La Yijo, kemarin. Pihaknya juga telah membuka pelayanan di Pulau Binongko, Tomia, Kaledupa hingga Wangi-Wangi belum lama ini. Beberapa hari melayani masyarakat, staf Disdukcapil Wakatobi mampu mengurus ribuan dokumen hingga perekaman KTP-el. “Rencana dalam waktu dekat ini kita akan turun lagi membuka pelayanan bagi masyarakat kita,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Disdukcapil Wakatobi, Abdul Rahim menyebut, ada sekitar 1.500 masyarakat yang melakukan perekaman KTP-el pada pelayanan di pulau-pulau. Pihaknya bersyukur mengingat animo masyarakat yang mengurus dokumen penting tersebut semakin meningkat. “Target tahun ini pada pemilihan nanti, tidak ada yang menggunakan surat keterangan (Suket). Kita berharap kalau turun selanjutnya di tiap-tiap kecamatan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik,” harapnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top