Wakatobi

Disdukcapil Wakatobi Agendakan Pelayanan di Empat Pulau

KENDARINEWS.COM — Setelah membuka pelayanan dan berhasil merekam hingga 1.500 kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipl (Disdukcapil) Wakatobi kembali mengagendakan membuka pelayanan pada empat pulau. Apalagi, target pemilihan bupati dan wakil bupati tanggal 9 Desember nanti, tidak ada surat keterangan (Suket).

Kepala Disdukcapil Wakatobi, Abdul Rahim, mengatakan, meski telah berhasil melakukan perekaman KTP-el pada sekitar 1.500 orang, masih banyak warga Wakatobi yang juga belum memiliki identitas kependudukan tersebut. Sehingga pihaknya akan merencanakan turun lapangan dengan agenda yang sama. “Tapi, sebelum itu kami akan mengambil blangko KTP-el di Jakarta. Kita usul 6.000 keping. Kalau direalisasikan maka kita akan turun langsung ke Binongko, Tomia, Kaledupa dan terakhir Wangiwangi,” terang Abdul Rahim, kemarin.

Selain perekaman, pihak Disdukcapil Wakatobi juga akan membuka pelayanan lainnya. “Pembuatan kartu keluarga, akta lahir, akta kematian dan lainnya. Jadi, untuk masyarakat pada pulau itu, kami harapkan jika ada pelayanan di kantor kecamatan setempat segera urus dokumen pentingnya yang sampai sekarang belum tuntas,” imbau Rahim. Ia berencana akan mengagendakan membuka pelayanan pada November mendatang. “Pokoknya kita target pada Pilkada di Wakatobi nanti, tidak ada Suket. Makanya yang merekam kemarin langsung kita cetak dan dibagikan,” jelasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top