Muna Barat

Disdukcapil Mubar Masuk Tiga Besar Capaian Perekaman KTP-el

KENDARINEWS.COM — Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Muna Barat (Mubar) cukup memuaskan. Dengan kerja maksimal tersebut, instansi itu masuk dalam urutan tiga besar pencapaian tertinggi perekaman KTP-el dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Hal itu sebagai wujud realisasi kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar, dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan yang diupayakan terus berlangsung. Baik secara pasif dengan melakukan pelayanan di kantor maupun aktif di lapangan.

Kadisdukcapil Mubar, H. Burhanuddin, mengatakan, capaian itu sebagai bagian dari wujud perhatian pemerintah dalam peningkatan pelayanan administrasi kependudukan. “Data itu bersumber dari Dirjen Dukcapil, Kemendagri. Muna Barat masuk dalam tiga besar Wilayah Regional IV. Ini tidak asal pemberian nilai kalau tanpa ada bukti capaian,” ungkapnya, kemarin.

Burhanuddin menegaskan, dalam meningkatkan pelayanan perekaman KTP-el, pihaknya menerapkan sistem “jemput bola”. “Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan kembali turun ke desa-desa untuk perekaman KTP-el,” katanya. Burhanuddin menyebut, data perekaman wajib KTP-el di Mubar telah terealisasi 54.295 dari target 55.151 penduduk. Persentasennya mencapai 98,4. “Target nasional 95 persen telah kami lampaui. Kemungkinan data itu mereka konversi secara nasional untuk Regional IV yang meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Tahun 2021 nanti kami targetkan seluruh penduduk yang terdaftar di database kependudukan akan selesai melakukan perekaman KTP-el,” akhirnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top