Kolaka Timur

Disdukcapil Koltim Siapkan 3.000 Keping KTP-el

KENDARINEWS.COM — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menyiapkan sebanyak 3.000 keping blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Kartu indentitas penduduk itu disiapkan bagi warga Koltim yang belum melakukan perekaman sama sekali. Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah, menyampaikan, stok blangko KTP-el masih ada dan siap digunakan kapan saja. “Mudah-mudahan ada penambahan dari Kemendagri,” katanya, Rabu (5/5).

Mantan Camat Poli-Polia tersebut menuturkan, bagi warga Koltim yang belum merekam dan memiliki KTP-el diminta segera menghubungi kepala desa atau datang langsung di kantor Disdukcapil. Anwar Hamzah mengaku, pihaknya telah melayang surat pada kepala desa untuk melihat data warganya yang belum merekam. “Agar kepala desa bisa memberitahukan warganya untuk datang merekam. Saya harap Pemerintah Desa bisa aktif memberitahukan kepada masyarakat,” sambungnya.

Anwar Hamzah mengatakan, dalam memaksimalkan pelayanan pada masyarakat serta merampungkan target perekaman KTP-el pihaknya membuka kantor hingga Sabtu dan Minggu, di lapangan dan di kantor. “Kita juga buka perekaman untuk yang masih di bawah umur. Tapi nanti cukup usia 17 tahun, baru diambil kartu tanda penduduknya. Pengurusan kartu identitas anak (KIA), akta kelahiran juga kita sosialisasikan dan layani,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top