Politik

Disdukcapil Koltim Genjot Perekaman Jelang Pilkada

KENDARINEWS.COM — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus memaksimalkan perekaman pembuatan E-KTP jelang pemungutan suara Pilkada 9 Desember mendatang. KPU Koltim merekomendasikan 2.371 warga yang masuk dalam data pemilih untuk direkam. Dari jumlah itu, sisa 63 warga belum direkam.

Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah menyampaikan, perekaman terus dilakukan untuk membantu KPU merekam sesuai hasil pencocokan dan penelitian data pemilih. Dia mengaku telah meminta camat, lurah dan desa untuk membantu mengumpulkan masyarakat agar perekaman lebih mudah.

“Kalau rekomendasi KPU sekitar 2.371, kita sudah tuntaskan rekam 2.308. Sisa 63 orang belum direkam. Mulai hari ini kita distribusikan KTP-el kepada warga yang sudah merekam,” kata Anwar Hamzah pada Kendari Pos, Rabu (3/12).

Mantan Camat Poli-Polia ini mengatakan, proses rekam, menerapkan sistem jeput bola. Kerja malam serta tetap bekerja di hari libur. “Seperti merekam orang sakit. Orang gangguan kejiwaan kita rekam juga karena mereka sebagai daftar pemilih,” ungkapnya.

Saat ini petugas Disdukcapil, sementara mengantar KTP-el ke desa. Yang belum merekam ada indikasi lagi sekolah di luar Sultra dan ada di luar negeri. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top