Konawe

Dinsos Sultra Bakal Salurkan Bantuan di Konawe, Data Penerima Masih Diverfikasi


KENDARIPOS.CO.ID — Tidak hanya infrastruktur, Pemprov Sultra turut memberi perhatian terhadap penanggulangan kemisikinan. Tiap tahun, pemerintah menggelontorkan anggaran miliaran membantu warga kurang mampu. Pada tahun 2021, program “Sultra Penanggulangan Kemiskinan” juga menyasar warga terdampak pandemi covid-19.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sultra, Armunanto mengatakan program ini menyasar warga prasejahtera di seluruh wilayah di Sultra. Tahun ini, dikhususkan di Kecamatan Soropia, Konawe dan menyasar 222 kepala keluarga (KK) kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 di 11 desa.

“Kami memberikan bantuan stimulan kepada 222 KK. Penerima bantuan sangat selektif. Sebab para penerima tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial. Pemerima bantuan memiliki usaha kecil, misalnya pembuat dan penjual kue atau jajanan. Penjual dan pembuat atap rumbia. Pengumpul dan penjual ikan. Kemudian kios-kios kecil,” jelasnya kemarin.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lanjut mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra ini, akan menerima bantuan sebesar Rp 2 juta. Rencananya, penyalurannya akan dilaksanakan akhir September atau paling lambat awal Oktober. Saat ini, pemerintah tengah memverifikasi data penerima.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah. Agar ekomoni warga tidak terpuruk jauh, kita berikan stimulan. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sehingga meringankan beban warga di tengah pandemi covid-19,” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top