Konawe Utara

Dinsos Konawe Utara Salurkan 50 Paket Bahan Pokok Setiap Kecamatan

KENDARINEWS.COM–Rasa peduli terhadap wargaterus ditingkatkan. Di bulan suci Ramadan, Dinas Sosial (Dinsos) Konawe Utara (Konut) berbagi paket bahan pokok kepada warga lanjut usia (Lansia), fakir miskin dan anak-anak yatim piatu. 50 paket bahan pokok didistribusikan di setiap kecamatan.

Kepala Dinsos Konut, Nafsahu, menuturkan di bulan Ramadhan, distribusi bantuan bahan pokok mulai dilakukan. Terutama buat warga lansia.
“Satu kecamatan dijatah, 50 paket bahan pokok. Distribusi bantuan dimulai dari Kecamatan Wiwirano. Bantuan ini langsung diberikan kepada pemerintah kecamatan. Nanti mereka yang mendistribusikan di lapangan,”ujar mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran itu, kemarin (21/4).

Nafsahu menjelaskan pembagian paket bahan pokok menyasar 13 kecamatan yang ada di Konut. Rincian isi paket bantuan berupa, beras,minyak, gula, mie instan.

“Bantuan paket sembako ini anggarannya bersumber dari APBD Dinsos. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian
pemerintah pada masyarakat, apalagi di tengah Covid-19 yang masih melanda,”ujarnya. Nafsahu menambahkan nilai bantuan yang diberikan tidaklah seberapa besar. Namun esensi dari bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya.(min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top