Buton Tengah

Dinsos Buteng Salurkan JPS untuk 1.111 KK


KENDARINEWS.COM — Penyaluran bantuan jaring pengaman sosial (JPS) tahap satu bagi warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sudah tersalurkan dengan baik. Terhitung sebanyak 1.111 kepala keluarga (KK) masing-masing menerima Rp 900 ribu untuk jatah tiga bulan. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Buteng, Abidin, menjelaskan, penyaluran JPS sudah dilakukan sepekan ini dan berjalan lancar.

Abidin

“Untuk tahap kedua kami upayakan secepatnya akan disalurkan lagi,” ujar Abidin, Selasa (22/9). Total penerima bantuan JPS mencapai 3000 KK daan tinggal seribuan yang baru akan disalurkan pada APBD Perubahan. “Total keseluruhan data yang kami terima, sebanyak 3.032 KK. Yang sudah dicairkan sebanyak 1.111 KK. Tinggal 1.912 KK akan menerima selanjutnya,” rincinya. Abidin berharap masyarakat yang belum mendapatkan bantuan JPS dari Pemkab Buteng untuk bersabar. Penyaluran tetap akan dilaksanakan hingga akhir tahun.

Untuk diketahui, tahap pertama penyaluran bantuan JPS diberikan pada 351 KK warga Kecamatan Lakudo, 358 KK di Gu , Mawasangka 242 KK, Sangiawambul 50 KK, Mawasangka Tengah ada 9 KK dan Talaga Raya sebanyak 101 KK. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top