Buton Tengah

Dinsos Buteng Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

KENDARINEWS.COM — Respon cepat ditunjukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng Tengah (Buteng) terhadap musibah angin puting beliung di dua desa di Kecamatan Mawasangka. Selasa (6/4), Pemkab melalui Dinas Sosial (Dinsos) terjun langsung menyalurkan bantuan warga terkena musibah. Kepala Dinsos Buteng, Abidin mengatakan angin kencang yang terjadi menyebabkan belasan rumah di Desa Polindu dan Desa Tanailandu. Sebagai bagian dari tanggap bencana, pihaknya langsung turun memberikan bantuan. Ia berharap bantuan ini bisa meringankan dan membantu warga.

“Alhamdulillah, dua hari ini kita telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” ujarnya. Mantan Kepala Dinas Koperasi Buteng menambahkan bantuan yang disalurkan kepada warga yang terdampak bencana berupa sembako, peralatan rumah tangga, tenda gulung, matras dan makanan bayi. “Paket bantuan kami salurkan langsung kepada warga di 2 desa yang menjadi korban bencana,” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya turut mendata rumah yang rusak baik ringan, sedang dan berat. Nantinya, akan dilaporkan ke Bupati Buteng, H Samahuddin. “Kami turun bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Adapun bantuan selanjutnya, kita tinggal menunggu arahan pimpinan,” kata Abidin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top