Buton Tengah

Dinkes Distribusi Sinovac ke Puskesmas

KENDARINEWS.COM — Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Buton Tengah (Buteng) sudah mendistribusikan vaksin Covid-19 bermerek Sinovac pada tiap-tiap Puskemas di tujuh kecamatan. Kepala Dinkes Buteng, Kasman, menjelaskan penyaluran ani bodi tersebut berada dalam pengawalan ketat aparat keamanan. “Hanya satu kecamatan saja yang berada di luar daratan Buteng. Namun itu sudah diantisipasi dengan baik,” ujarnya.

Pasaca didistribusikan, maka penyuntikan vaksin diberikan pada seluruh petugas tenaga kesehatan (Nakes). “Itu wajib dilakukan pada mereka. Apalagi para Nakes merupakan salah satu kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. Jumlahnya kurang lebih 639 orang,” jelas Kasman. Walaupun penyuntikan vaksin wajib dilakukan pada para petugas Nakes, namun tetap memerhatikan rekam medik.

“Kita periksa terlebih dahulu. Kalau memang memenuhi syarat, mereka akan divaksinasi. Harapan kami, semoga penyuntikan vaksin dapat terlaksana dengan baik, sehingga penularan Covid-19 bisa kita cegah dan menyelamatkan orang banyak,” tutupnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top