Muna Barat

Dinas PUPR Mubar Fokus Benahi Akses Desa


KENDARINEWS.COM — Belanja daerah yang dialokasikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) dalam APBD Perubahan 2020, difokuskan pada pembenahan sejumlah jalan desa. Kepala Dinas PUPR Mubar, Karimin, melalui Koordinator Media Center Pembangunan, Surachman, mengatakan, pada akhir tahun ini, instansinya akan melaksanakan beberapa item kegiatan. Proyek tersebut merupakan tindak lanjut program yang belum sempat dilaksanakan sebelumnya.

“Pada perubahan anggaran ini fokus utama kami pada pembenahan akses transportasi yang berstatus jalan desa pada tiga wilayah besar di Muna Barat, yakni pada kawasan Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya. Total anggaran yang digelontorkan untuk kegiatan itu kurang lebih Rp 1,8 miliar. Pemkab sangat memberikan perhatian pada pembenahan akses infrastruktur jalan. Itu karena sangat disadari, jika bangkitnya ekonomi kawasan perdesaan sangat dipengaruhi dukungan infrastruktur jalan yang memadai,” papar Surachman, kemarin.

Terlebih, pengembangan ekonomi desa menjadi bagian dari implementasi visi misi Pemkab Muna Barat yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2017- 2022. “Karenanya, setiap kebijakan pembangunan diarahkan untuk menyokong dan menggerakan bangkitnya ekonomi kawasan perdesaan,” tandasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top