Dinas Perikanan Bombana Salurkan 51 Unit Ketinting untuk Nelayan

Bombana

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melalui Dinas Perikanan akan menyalurkan bantuan 51 unit kapal ketinting bagi para nelayan dalam memaksimalkan tangkapan hasil laut. Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu upaya Pemkab memulihkan ekonomi masyarakat nelayan akibat dampak pandemi Covid-19. Kepala Dinas Perikanan Bombana, Sarif, mengungkapkan, nelayan yang akan mendapatkan bantuan kapal ketinting, melalui penjaringan oleh pihak dinas, dengan merujuk pada proposal yang telah diajukan masyarakat nelayan. “Bantuan ini merupakan salah satu bukti kepedulian pemerintah kepada para nelayan kita,” ungkapnya.

Anggaran pengadaan 51 kapal ketinting tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021. Bantuan tersebut akan disebar untuk nelayan di Kecamatan Rumbia, Poleang dan Kabaena. “Saat ini pengadaan kapal ketintingnya sudah berjalan. Sekarang kita tinggal menunggu dari BLP barang dan jasa untuk menyerahkan. Sebab, seluruh belanja modal dan jasa yang proses mereka,” sambungnya.

Sarif berharap, dengan adanya bantuan ini, nantinya hasil tangkapan para nelayan bisa lebih maksimal. Bantuan tersebut juga tentu lebih memudahkan masyarakat, karena jarak tempuh pelayaran bisa lebih cepat. “Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik serta dirawat untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan,” pungkas Sarif. (c/idh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *