Dikmudora Kendari Kombinasikan PJJ dan Tatap Muka, Solusi Belajar di Masa Pandemi

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM– Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari tak ingin melihat generasi penerus bangsa kehilangan kesempatan belajar akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Dikmudora mengkombinasikan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan tatap muka.

Kepala Dikmudora Kendari H. Makmur, M.Pd., menilai kombinasi PJJ dan tatap muka sangat tepat diterapkan di Kendari mengingat tidak semua siswa memiliki kesempatan menggelar PBM secara daring (online) terutama bagi mereka yang tidak mampu, juga berdomisili di Blank Spot Area.

Kadis Dikmudora, Makmur, M.Pd (kanan), saat menjadi narasumber di Kendari Pos Channel, pagi ini.

“Metodenya masih dilakukan dengan Daring dan Luring, sesekali juga ada tatap muka tapi itu dalam skala yang sangat terbatas. Sedangkan anak-anak yang tidak bisa Daring dan Luring terpaksa harus datang kesekolah diberikan pengayaan oleh pemateri khusus atau guru kelas,” ungkap Makmur dalam diskusi Kendari Pos Channel, Kamis (18/02/2021).

Mantan Asisten I Pemkot Kendari ini, berharap kombinasi PJJ dan tatap muka bisa jadi solusi pembelajaran dimasa pandemi sekaligus melindungi siswa dari potensi penularan wabah yang menyerang sistem pernapasan itu. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *