HEADLINE NEWS

Dihantam Ombak dan Angin Kencang, KMP Tengiri Rute Wamengkoli – Baubau Nyaris Tenggelam

KENDARINEWS.COM — Kapal Muatan Penumpang (KMP) Tengiri yang berlayar dari Pelabuhan Feri Wamengkoli menuju Baubau nyaris tenggelam. Kapal tersebut dihantam gelombang juga angin kencang disertai akibat cuaca buruk melanda wilayah perairan Kota Baubau.

“Kejadian yang lagi viral di media sosial itu benar merupakan penumpang kapal feri panik. Itu adalah KMP Tengiri yang bertolak dari Pelabuhan Wamengkoli menuju Pelabuhan Baubau,” kata Petugas Operasional Pelabuhan Wamengkoli, Safri Ahmad.

Ia menuturkan, insiden itu bermula saat kapal berlayar menuju Pelabuhan Feri Baubau sekira pukul 17:00 Wita. Sekira 10 menit berlayar tiba-tiba cuaca buruk melanda ditandai munculnya awan hitam. Lalu gelombang yang disertai hujan lebat.

“Saya analisa, kepanikan dari para penumpang akibat hujan dan angin kencang. Kemudian ada dalam video perwira kapal memberikan arahan. Arahan itu supaya penumpang tidak panik,” terangnya.

Safri Ahmad menambahkan, dalam insiden tersebut kondisi kapal tetap normal. Tidak ada hambatan dan mesin kapal tetap hidup. “Kalau mati mesin saya belum dapat konfirmasi. Yang pasti untuk track rekor kapal itu normal,” ucapnya.

“Dan alhamdulillah kapal tiba dengan selamat. Tidak ada kendala atau sampai ada korban, tidak ada. Kapal tetap lanjut dan sandar dengan baik di Pelabuhan Feri Baubau,” tutupnya.

Informasi yang dihimpun wartawan Kendari Pos, para penumpang panik dan menangis histeris. Hal itu dikarenakan kapal feri yang ditumpangi dihantam ombang hingga laju miring dan nyaris tenggelam. KMP Tengiri pun berlabuh usai Magrib. (ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top