Politik

Digelar Hari Ini, Penanganan Covid-19 Materi Debat Pilkada Konut

KENDARINEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut mematangkan persiapan debat terbuka pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Konut. Jika tak ada aral, debat kandidat akan digelar hari ini (Kamis, red).
Kemarin (2/12), KPU setempat bersama liaison officer (LO) pasangan Raup-Iskandar dan Ruksamin-Abuhaera, Bawaslu, unsur media dan Polres Konut membahas teknis debat.

Ketua KPU Konut Syawal Sumarata (kanan), Komisioner KPU Prasetyo Hariwibowo (tengah) dan Yusdiana (kiri) saat membahas teknis debat yang dihadiri LO paslon, Bawaslu, Polres, dan unsur media.

Ketua KPU Konut, Syawal Sumarata menuturkan dalam debat publik nanti, terdapat materi yang membahas dan mengurai persoalan yang menyangkut kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah. Termasuk menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Serta berkaitan pelaksanaan Pilkada di masa bencana non alam pandemi Covid-19. Maka kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19, juga menjadi materi debat,” tuturnya.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPUD Konut, Prasetyo Hariwibowo, menambahkan dalam ruang debat yang difasilitasi KPU Konut, akan dibatasi pesertanya.

“Masing-masing paslon sebanyak dua orang, di tambah dengan empat orang tim kampanye. KPU lima orang, Bawaslu dua orang, moderator dari unsur profesional dan crew media yang melaksanakan kegiatan debat publik. Jadi itu, yang ada dalam ruangan debat,”pungkasnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top