Politik

Didukung Kader NasDem, Tony Optimis Menang Besar

KENDARINEWS.COM– NasDem mendulang 22 ribu suara saat pilcaleg Kolaka Timur (Koltim) tahun 2019 lalu. Dukungan kekuatan itu membuat Tony Herbiansyah-Baharuddin makin tangguh di Pilkada Koltim. Delapan kursi parlemen Koltim milik NasDem akan all out memperjuangkan kemenangan pasangan berakronim “BersaTU”.

Calon Bupati Koltim Tony Herbiansyah (tengah) saat rapat konsolidasi pemenangan Pilkada yang dihadiri kader dan pengurus NasDem Koltim

Calon Bupati Koltim petahana Tony Herbiansyah meminta semua kader partai di Sultra bekerja optimal menangkan pertarungan. Figur yang diusung NasDem pada Pilkada tujuh kabupaten memiliki elektabilitas baik dan tinggi. Hasil itu akan ditunjukan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Di Pilkada Koltim, ia mengatakan anggota DPRD dari NasDem memiliki basis masa jelas, tentu akan memberikan warna tersendiri. Dengan kekuatan itu, ia optimis akan menang besar. Apalagi bila kader dan anggota DPRD bekerja maksimal dan merawat konsituen.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Koltim, Yudo Handoko menegaskan partainya akan mati-matian menggalang suara hingga tingkat desa dan kelurahan. “Kader partai baik anggota DPRD maupun pengurus dapat bekerja maksimal. Jangan mbalelo (membangkang), tapi solid menangkan pasangan akronim BersaTU,” kata Yudo, Minggu (27/9).

Katanya, NasDem percaya Tony-Baharuddin akan meraih kemenangan di Pilkada. Apalagi NasDem memiliki kursi parlemen terbanyak. Masing-masing legislator bisa mengerahkan basis masa untuk mendukung Tony. 22 ribu suara yang diraih NasDem saat pilcaleg akan disumbangkan untuk Tony-Herbiansyah.

“Saya all out menangkan Tony Herbiansah-Baharuddin menjadi bupati dan wakil bupati Koltim periode 2021-2026. NasDem di Koltim jelas dan basis fanatik. Saya minta semua Kader partai bekerja maksimal, jangan mbalelo, tetap konsisten menangkan Ketua DPW NasDem Sultra tersebut. Jika tidak mendukung maka jelas sanksinya,” tandasnya Ketua Komisi III DPRD Koltim ini. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top