Nasional

Didukung Alumni, Prof Farida Kandidat Kuat Rektor Unhas

KENDARINEWS.COM — Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dr. Farida Patittingi, SH.,M.Hum menjadi salah satu kandidat yang diperhitungkan dalam bursa pemilihan calon Rektor Unhas Periode 2022-2026. Wanita berhijab ini tidak hanya punya kemampuan personal yang mumpuni, tapi juga memiliki pengalaman dalam mengurus mahasiswa dan dosen. Sehingga, tidak mengherankan kalau banyak alumni Unhas memberi support (dukungan) maju Pilrek dan memimpin kampus terbesar di Indonesia Timur itu.

Prof. Dr. Farida Patittingi, SH.,M.Hum

Digadang-gadang sebagai kandidat terkuat dalam Pilrek kali ini berdasarkan survei pollingkita.com, Prof.Farida tak mau jumawa. Menurutnya dukungan yang diberikan adalah apresiasi dari masyarakat khususnya alumni yang menginginkannya memimpin Unhas.

“Menurut saya itu adalah apresiasi, mungkin sewaktu menjabat sebagai pembantu dekan saya selalu memenuhi kebutuhan mereka, memahami kebutuhan mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya, kami berikan pendanaan untuk memaksimalkan potensi mereka,” kata Prof.Farida.

Ia berkomitmen, jika terpilih sebagai Rektor Unhas Periode 2022 – 2026, akan berupaya meningkatkan aspek kolaborasi dalam rangka pengembangan kampus, kemudian menjalin kemitraan, baik secara internal maupun eksternal universitas.

Sekadar informasi, selain masih menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof.Farida Patittingi juga menjabat sebagai Ketua Dekan Fakultas Hukum se-Indonesia.

Sederet penghargaan pernah diraih wanita kelahiran Bone, 26 Juni 1967 itu. Diantaranya adalah Inspirational For Womens Leadership dari HELMS Program for Womens Leadership in Higher Education.

Prof. Dr. Farida Patittingi, SH.,M.Hum

Selain itu, Prof.Farida pernah membantu Pemprov Sulsel mulai dari berperan sebagai anggota dewan riset daerah hingga menjadi staf ahli Gubernur. Sehingga mendapat penghargaan khusus dari Gubernur Sulsel atas kontribusinya dalam pembangunan daerah.

Untuk diketahui, Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Hasanuddin (Unhas) telah menerima delapan nama bakal calon. Salah satunya Dekan Fakultas Hukum Prof.Farida Patittingi. (*


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendarinews/public_html/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 1987
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top