HEADLINE NEWS

Didukung “Akar Rumput”, Ridwan Zakariah Optimis Kalahkan Petahana

KENDARINEWS.COM — Bakal pasangan calon kepala daerah, Ridwan Zakariah-Ahali akan merebut kemenangan di Pilkada Buton Utara (Butur) 2020. Tak hanya didukung koalisi parpol besar, pasangan yang berakronim “RIDA” ini mengklaim mendapat support dari masyarakat kalangan “akar rumput”. Tentunya hal itu bagi Ridwan akan menyalakan bara semangat untuk menebus kekalahan (revans) saat ditumbangkan petahana Abu Hasan pada Pilkada 2015 lalu.

Bakal Calon Bupati Butur Ridwan Zakariah (kiri) berorasi saat deklarasi berlaga di Pilkada. Ia didampingi Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh (tengah) dan Bakal Calon Wakil Bupati Butur Ahali (kanan).

Koalisi parpol pendukung Golkar 3 kursi, PAN 5 kursi dan Demokrat 2 kursi telah bergerak menyolidakan barisan untuk berjuang di Pilkada.

Calon Bupati Butur Ridwan Zakaria mengatakan, awalnya mengaku tidak lagi memiliki niat untuk menjadi kepala daerah, namun karena banyak tokoh masyarakat yang datang dari perwakilan setiap kecamatan, akhirnya tekad untuk tampil di Pilkada mencuat dalam jiwa. Di satu sisi, banyak polemik sosial yang kini mendera daerah Butur terutama pada aspek infrastruktur. Padahal dulu kala menjadi Bupati Butur periode 2010-2015, penataan infrastruktur dikerjakan secara optimal. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya.

“Infrastruktur merupakan urat nadi perekonomian. Jika infrastruktur tidak baik maka akan melemahkan ekonomi masyarakat. Contoh, jika jalan raya rusak maka bisa berimbas lambannya lalu lintas ekonomi. Itulah salah satu keresahan yang dikeluhkan masyarakat dan akhirnya mendorong saya untuk kembali maju bertarung,”kata Ridwan Zakaria kepada Kendari Pos saat ditemui di kediamannya, Kamis (10/9).

Konsolidasi kekuatan dengan akar rumput, kata dia, sangat berjalan lancar dan simpatisan maupun pendukung terus meluas. Koordinasi dengan internal partai koalisi konsisten dan terjalin harmonis. Mereka siap untuk bekerja keras untuk meraih dukungan masyarakat.

Pihaknya memprediksi kedepan akan terjadi gelombang besar dukungan yang akan merapat ke kubu Rida. Animo masyarakat menginginkan perubahan sangat tinggi.

“Kami datang untuk menjawab segala keluh kesah maupun persoalan masyarakat. Yang intisarinya mengabdikan diri secara paripurna memperjuangkan kesejahteraan mereka. Dan itu semua sangat membutuhkan dorongan dan dukungan totalitas dari masyarakat. Agar kitaa secara bersama-sama membangkitkan dan memajukan Butur ke kasta yang tinggi,”tandas mantan Kepala Bappeda Sultra itu. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top