Hukum & Kriminal

Diduga Korupsi,Empat ASN Buteng Terancam Dipecat

Kepala Badan Kepegawaian pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin

KENDARINEWS.COM–Empat ASN Pemkab Buton Tengah (Buteng) terseret persoalan hukum. Oleh Polda Sultra, mereka ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gudang rumput laut di Buteng. Status mereka sebagai abdi negara akan ditetuntukan putusan pengadilan yang inkracht.

Kepala Badan Kepegawaian pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin menyatakan status ASN terduga pelaku korupsi itu masih menunggu putusan resmi dari pengadilan. “Jika sudah inkrcht atau berkekuatan hukum tetap dan dinyatakan bersalah, maka akan dipecat,” ungkapnya.

Kata dia, karena sekarang belum inkracht, maka status mereka masih menjadi PNS Buteng. Samrin menjelaskan PNS yang terbukti korupsi konsekuensinya dipecat secara tidak terhormat. Olehnya itu, dirinya saat ini belum bisa mengambil keputusan terkait status mereka sebagai PNS.

“Kita tunggu dulu putusan dari pengadilan. Kalau sudah ada putusannya, maka kita akan berikan sikap. Yang jelas, pemecatan ASN ini tidak semata-mata dilayangkan begitu saja. Tetapi harus melalui rapat bersama dengan dewan pembina ASN bersama OPD terkait,” ucapnya. (c/rud).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top