HEADLINE NEWS

Didampingi Gubernur dan Ridwan Bae, Dirjen Kemenhub Tiba di Terminal Puwatu

KENDARINEWS.COM — Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, tiba di lokasi launching pembangunan infrastruktur transportasi barat yakni Terminal Type A Puwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dirjen didampingi Gubernur H. Ali Mazi, bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae langsung mendapat pengalungan bunga. Turut hadir pula Kepala Dinas Perhubungan, Hado asina, Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina mengatakan pembangunan ketiga infrastruktur transportasi yang berada dalam klaster Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) digarap secara multiyears lewat pendanaan APBN. Khusus Terminal Puuwatu di Kota Kendari yang menelan anggaran Rp 58 miliar, diproyeksi bakal menjadi terminal angkutan termegah di Sultra dengan luas kawasan sekitar 2,5 hektare.

“Jadi tidak ada lagi terminal bawah pohon. Angkot tidak sembarang menaikkan dan menurunkan penumpang. Akan ditertibkan, agar tidak ada kesemrawutan terminal,” katanya.

Lanjut Hado, sejak Indonesia merdeka, Sultra tidak punya terminal angkutan seperti ini. Ke depan naik turun penumpang semua di terminal, bukan di bawah pohon. “Dengan begitu, kita bisa memastikan semua orang yang berangkat dalam kondisi sehat, aman dan nyaman,” ungkapnya. (Pandi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top