Muna

Dianggarkan Rp 1 Miliar, Rujab Wabup Muna Segera Direhab

KENDARINEWS.COM — Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati (Wabup) Muna akan direhab. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah mengalokasikan anggaran pemugaran sebesar Rp 1 miliar. Kabag Umum Sekretariat Daerah (Setda) Muna, Syahrun Raeba mengatakan renovasinya akan dilakukan secepatnya. Pasalnya, bangunanya akan ditempati Wabup Muna terpilih, Drs. Bachrun. Apalagi pasangan kepala daerah Muna terpilih ini akan dilantik tanggal 2 September mendatang.

“Rumah dinas tersebut merupakan fasilitas melekat bagi Muna-2 yang wajib disiapkan pemerintah. Renovasinya dilakukan tahun ini terhadap bangunan inti rumah dulu,” jelasnya. Syahrun mengakui kondisi rujab Wabup di jalan Gatot Subroto, Raha itu kurang terawat. Sebab bangunan ini tidak terpakai selama masa jabatan, Wakil Bupati Malik Ditu. Pejabat Muna-2 yang akan purna tugas itu memilih tinggal menetap di kediaman pribadinya di jalan Sutan Syahrir.

“Perawatannya tidak dilakukan karena memang rumah itu tidak ditinggali,” ujarnya. Ia menerangkan, bagian rumah yang akan direhab antara lain induk rumah, teras dan atap. Selain itu, Pemkab juga akan menyiapkan fasilitas isi rumah yang representatif. “Saat ini dalam proses lelang. Kita target sebelum pelantikan sudah bisa selesai dan siap pakai,” pungkasnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

To Top