Aneka

Destinasi Wisata Unik, Sungai Tamborasi Makin Populer

KENDARINEWS.COM–Dinobatkannya Sungai Tamborasi sebagai destinasi unik pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) pekan lalu, menimbulkan banyak dampak positif bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Kolaka. Dengan pencapaian tersebut, maka destinasi wisata yang ada di bagian Utara Bumi Mekongga tersebut akan semakin populer.

“Karena semakin populer, maka wisatawan pasti penasaran untuk berkunjung ke objek tersebut. Jadi nanti para pelancong akan terus berdatangan ke Sungai Tamborasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Zulkarnain Mansyur saat ditemui Kamis (27/5).

Tak hanya menarik minat pengunjung, Sungai Tamborasi juga tentu akan menarik perhatian Pemerintah Pusat. Di destinasi wisata tersebut juga nantinya akan diperhitungkan untuk dilaksanakan berbagai kegiatan. “Yang tidak kalah pentingnya juga, Insya Allah Pemkab Kolaka akan terus meningkatkan sarana dan prasarana di Sungai Tamborasi. Harapannya, agar Sungai Tamborasi semakin menarik untuk dikunjungi,” ujar Zulkarnain.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei beserta jajarannya memamerkan piala AFI

Untuk diketahui, Sungai Tamborasi masuk dalam nominasi di ajang API bersama dengan sembilan destinasi wisata unik lainnya yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Berdasarkan hasil polling dukungan melalui SMS, Sungai Tamborasi berada pada urutan ketiga. Atas pencapaian tersebut, Kementerian Pariwisata memberikan penghargaan kepada Pemkab Kolaka di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada pekan lalu. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top