Konawe Selatan

Desa Watumeeto Jadi Duta Kabupaten


KENDARINEWS.COM — Desa Watumeeto di Kecamatan Lainea, menjadi andalan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021 ini. Watumeeto ditunjuk Pemkab untuk berkompetisi di tingkat Provinsi setelah dinyatakan menjadi juara pertama dan terbaik oleh Tim Penilai pada sisi pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan ketika lomba level kabupaten beberapa bulan lalu.

Dalam rangka pelaksanaan lomba desa tingkat provinsi itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mulai melakukan persiapan. Wakil Bupati, Rasyid, bersama Asisten I Setkab Konsel, Sahrin Saudale memimpin rapat di Balai Desa Watumeeto, kemarin. “Rapat pemantapan lomba dilaksanakan agar desa ini lebih siap dan optimal mengikuti lomba. Kekurangan setiap variabel yang ada diisi dan dibenahi,” saran Rasyid.

Wakil Bupati, Rasyid (dua kanan), bersama Asisten I Setkab Konsel, Sahrin Saudale (kanan) menuju Desa Watumeeto dalam rangka perisapan teknis pelaksanaan lomba desa tingkat provinsi.

Ia menjelaskan, persiapan itu meliputi penataan fisik dan administrasi fasilitas kantor desa serta kelengkapan infrastruktur lain dengan melibatkan seluruh OPD terkait. Pimpinan Daerah beserta jajaran mendukung penuh Desa Watumeeto untuk mewakili Konsel pada lomba tingkat provinsi. “Sebagai dukungan Pemkab, saya perintahkan OPD terkait dalam hal ini DPMD untuk berkantor di lokasi lomba mulai besok hingga kegiatan lomba digelar,” tegasnya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sultra itu optimis, dengan sinergi bersama dan niat kerja tulus, bisa mendorong desa tersebut mengharumkan nama Konsel. Hal itu sangat berdasar, karena kata pendamping Bupati, H. Surunuddin Dangga ini, masyarakat Konsel baru saja membuktikan dapat meraih juara I pada kategori stan kabupaten/kota pada ajang Sultra Expo di pelataran Claro Hotel Kota Kendari baru-baru ini. Juga dapat melampaui target vaksinasi massal hingga 3.151 dosis dari 2.500 target sehari.

“Yang utama itu keyakinan dan percaya diri, Insya Allah apa yang diinginkan pasti tercapai. Berprinsiplah sekali layar terkembang jangan pantang mundur, jika perlu hattrick juara. Jadi mari persiapkan dengan matang keseluruhannya sebelum tim datang menilai,” pungkasnya. Untuk diketahui, tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Sultra akan melakukan penilaian pada Sabtu, 10 Juli 2021 mendatang. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top