Politik

Demokrat Usul Pelataran DPR Dibangun RS Darurat Covid-19

KENDARINEWS.COM — Angka Covid-19 di dalam negeri terus mengalami kenaikan, bahkan banyak rumah sakit (RS) sudah tidak mampu menampung pasien yang terpapar virus korona. Karena itu, Penasihat Fraksi Partai Demokrat DPR Benny K. Harman mengusulkan agar halaman Gedung DPR/MPR bisa dialihfungsikan menjadi RS darurat. “Agar pasien Covid-19 bisa mendapatkan penanganan.

Sebab kalau memang rumah sakit sudah penuh sehingga banyak pasien Covid-19 terlantar dan harus tunggu antri berjam-jam, sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat. Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid-19,” ujar Benny, Jumat (9/7).

Benny K. Harman

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief menegaskan fraksinya mendukung agar halaman DPR/MPR bisa dijadikan untuk RS darurat Covid- 19. “Fraksi Partai Demokrat mendukung dan mempersilakan halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat penanganan Covid-19,” katanya.

Andi menambahkan, dengan kondisi saat ini RS sudah tidak mampu menampung pasien Covid-19. Maka salah satu caranya adalah mendirikan RS darurat. Sehingga Demokrat menyetujui dipakainya halaman DPR/MPR menjadi RS darurat. “DPP Partai Demokrat mendukung upaya ini,” tuturnya.

Andi berharap, semangat Partai Demokrat untuk menjadikan halaman dan gedung DPR/MPR, sebagai tempat RS darurat dapat didukung oleh parta-partai politik yang ada di DPR. “Mudah-mudahan Partai lain juga setuju,” pungkasnya. (jp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top