Dekranasda Kendari Bakal Ramaikan Event Borobudur

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM– Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari bakal ambil bagian dalam Event Borobudur yang digelar Dekranas Pusat di Taman Lumbini Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Agustus 2021 mendatang.

Ketua Dekranasda Kendari, Hj.Sri Lestari, mengaku siap meramaikan event tahunan tersebut. Sebagai bentuk kesiapannya, pihaknya telah mendapatkan pendampingan dari salah satu desainer kerajinan ternama di tanah air. Itu dilakukan agar produk yang ditampilkan dalam Borobudur Event bisa menarik perhatian juri.

“Pada ajang ini, nantinya kami akan membawa produk-produk lokal kekhasan daerah masing-masing. Untuk Kendari, kita memiliki kerajinan rotan dan kerajinan Nentu, Tenun serta perak,” ungkap Sri Lestari.

Selain itu, juga akan melakukan pelatihan untuk pemanfaatan cangkang kerang, bahkan anyaman dari pandan. Namun ini masih dalam tahap persiapan sehingga semua produk hasil kerajinan ini akan diberikan penilaian lebih dulu, apakah layak untuk dijual kepada semua kalangan konsumen maupun untuk ditampilkan nantinya.” tandas istri Wali Kota Kendari itu. (ags/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *