Bombana

Dekatkan Diri ke Masyarakat Lewat Jaksa Menyapa

KENDARINEWS.COM — Inovasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana patut diapresiasi. Bagaimana tidak, komitmenya untuk melakukan pengawalan penggunaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Bombana diaktualisasikan melalui program “Jaksa Menyapa”. Program tersebut intens dilakukan di setiap Kecamatan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bombana, Andi DJ Konggoasa SH MH mengatakan program ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkhusus para Kepala Desa terkait penggunaan DD. Tiap bidang di Kejari Bombana terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat. “Mereka turun untuk mentransfer pengetahuan,” tuturnya kemarin.

Program ini kata dia, menjadi bukti bahwa Jaksa selalu hadir untuk masyarakat. Saat pegawai kejaksaan datang berkunjung di salah satu Desa, masyarakat diberi kebebasan untuk bertanya terkait ketidakpemahaman yang selama ini masih belum terjawab.

Untuk mendekatkan warga, Kejari Bombana rutin turun lapangan melalui program menyapa.
Tidak hanya itu, kejaksaan turut menggunakan media untuk menyapa warga.

“Intinya, kita hadir di tengah-tengah masyarakat. Ketika masyarakat merasa sungkan datang Ke Kejari. Mungkin karena terhalang dengan medan, jarak tempuh yang harus dilalui sehingga menyurutkan niatnya datang Ke Kejari. Maka kita fasilitasi melalui
program ini, ujarnya.

Sejak berjalanya program tersebut, banyak masyarakat yang merasa sangat terbantu. Bahkan, ada beberapa Desa yang kerap meminta agar didatangi oleh program “Jaksa Menyapa” ini. “Alhamdulillah sambutan masyarakat luar bisa baik. Animo yang tinggi ini tentu menjdi pelecut semangat bagi kami untuk terus hadir dan terus menjadi sahabat serta pemberi solusi bagi masyarakat Bombana,” pungkasnya. (c/idh)

Pemberian Bansos kepada para Janda kurang mampu
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top