Porprov

Debat Kandidat Pilkada Konut Digelar 3 Desember

KENDARINEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Utara (Konut) tengah mempersiapkan penyelenggaraan debat kandidat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Konut. Perang program dua pasangan calon; Ruksamin-Abuhaera versus Raup-Iskandar Mekuo akan digelar 3 Desember mendatang di Aula Pemkab Konut.

“Untuk lokasi tempat, ada dua opsi, antara aula KPU dan aula Pemkab. Namun kemungkinan besar di aula pemerintah yang digunakan. Sekretariat KPU telah berkordinasi dan bersurat pada Pemkab Konut untuk meminjam gedung, “ujar Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPUD Konut, Prasetio Hariwibowo,(25/11)

Prasetyo Hariwibowo

Thio-sapaan akrab Prasetio Hariwibowo mengatakan penyusun materi debat berasal dari kalangan akademisi. “Tim penyusun materi debat sebanyak lima orang. Dengan bidang keilmuan masing-masing penyusun materi,”ujarnya.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 13 tahun 2020 huruf f, kata, Thio, materi debat publik dalam Pilkada di massa Covid-19, berupa visi dan misi paslon untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional. Termasuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam debat kandidat nanti, tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegaham Covid-19,”pungkasnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top