Metro Kendari

Danrem Ajak Media Sajikan Berita yang Menyejukan

Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan


Kendarinews.com — Komandan Korem 143/Haluoleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan memahami penting keberadaan insan Pers. Baginya, Pers tidak hanya menyajikan informasi namun juga memberikan kritik dan saran konstruktif dalam membangun tatanan sosial, politik, ekonomi, pertahanan keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itulah, perlu adanya sinergitas antara TNI dengan pewarta.

“Saya patut berterimakasih kepada segenap rekan-rekan awak media yang selama ini telah banyak membantu. Baik dalam hal publikasi maupun memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan Korem 143/HO,” ungkapnya saat silaturahmi Korem 143/Haluoleo bersama Insan Pers di aula Jenderal Soedirman, Jumat (20/11).

Pertemuan ini kata Jenderal bintang satu itu, menjadi salah satu sarana efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas antara TNI dan awak media. Sebab TNI dan insan pers adalah mitra yang tak bisa dipisahkan karena selalu berjalan bersama-sama.

Sejauh ini, media telah membantu Korem 143/HO dalam mempublikasikan kegiatannya. Melalui pemberitaan, masyarakat akhirnya mengetahui sejauh mana peran Korem 143/HO dalam mempertanggungjawabkan tugas yang diembannya. “Saya berharap ini bisa menggugah motivasi kita semua untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi satuan. Selain itu, mengurangi atau mencegah terjadinya pelanggaran maupun tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan berpesan kepada semua awak media agar sama-sama menyajikan berita yang dapat menyejukkan. Membangun kerja sama dan solidaritas anak bangsa, karena peran media bukan hanya sekedar memberitakan suatu peristiwa namun harus mengandung edukasi ke masyarakat.

“Apalagi masa pandemi Covid-19 ini. Mari kita sama-sama memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 demi memutus mata rantai penyebarannya,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top