HEADLINE NEWS

Dampingi Razak di Pilwali, Andi Sulolipu Berharap Dukungan PDIP

KENDARINEWS.COM — Jadwal pasti pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kendari hingga kini belum ditetapkan. Meski begitu, sejumlah kandidat mulai bermunculan. Salah satu nama yang santer dikabarkan akan bertarung adalah Andi Sulolipu. Ia menargetkan maju sebagai wakil, siap mendampingi Abdul Razak. Legisltor PDIP ini pun dan berharap mendapat dukungan penuh dari partai besutan Megawati.

Andi Sulolipu mengatakan, sebagai kader PDIP asa agar didukung untuk tampil di pilwali nanti sangat besar. Kuantitas 5 kursi di parlemen, merupakan sebuah kekuatan untuk mengantarkan niat politiknya menuju kemenangan.

“Sebagai kader PDIP yang telah 11 tahun berkecimpuh didalamnya, saya sangat berharap agar di dorong pada Pilwalkot Kendari. Artinya partai lain (Gerindra) sudah menyatakan dukungan maju berkompetisi, dan besar harapan PDIP juga mendukung saya,” kata Andi Sulolipu kepada Kendari Pos, Selasa (9/2).

Dalam menguatkan asa politiknya maju di Pilwali, Andi Sulolipu intens komunikasi dengan ketua DPC PDIP Kendari Ishak Ismail. Dan mendapat respon positif. Hanya saja, kata dia, tetap dalam koridor aturan partai dalam melakukan penjaringan figur yang didukung.

“Saya sudah komunikasi dengan Ketua DPC PDIP Kendari Ishak Ismail. Beliau mengamini niat saya. Namun untuk keputusannya seperti apa, harus mengikuti regulasi atau ketentuan yang telah digariskan partai,” jelasnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari itu menambahkan, harapan besar pula ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas memberikan dukungan. Disatu sisi, sambungnya, apapun hasil keputusan DPP terkait nama yang direkomendasikan nanti, ia akan patuh menerima. Loyalitas dalam tubuh PDIP adalah bagian fundamental yang wajib dijiwai para kader.

“Saya juga akan melakukan survei jelang pemilihan nanti. Untuk melihat besaran atau frekuensi penerimaan masyarakat terhadap saya. Ini bagian dari strategi politik rasional dalam kontestasi pemilihan,” ujarnya.

Sembari mempersiapkan diri menghadapi Pilwali, disatu sisi Andi Sulolipu fokus sebagai Ketua Komisi II dan Ketua Pansus Covid dalam mengawal aspirasi masyarakat yang juga merupakan representasi dari PDIP. “Sesuai arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri agar sebagai petugas partai wajib memikirkan nasib wong cilik apalagi dalam kondisi pandemic Covid 19 sekarang ini,” tandasnya. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top