Buton

Criminal Rays Cari Perusak Kamtibmas

KENDARINEWS — Kini ada tim khusus di jajaran Polres Buton. Namanya Tim Criminal Rays. Kelompok itu beranggotakan enam orang. Mereka punya fungsi utama mencari perusak suasana keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).

Tim tersebut resmi terbentuk Senin (21/9) pagi di pelataran markas Polres Buton.

Tim Criminal Rays yang dibentuk untuk memantau dan mencari perusak
Kamtibmas. Tim tersebut resmi bekerja usai dikukuhkan Kapolres, AKBP Adi Benny Cahyono.

Kapolres Buton, AKBP Adi Benny Cahyono, menyampaikan, tujuan pembentukan Tim Criminal Rays itu untu meminimalisir tindak kriminal.

“Agar masyarakat lebih aman dan kondusif. Mereka akan menjaga Kamtibmas selama 24 jam,” katanya. Tim akan menyasar sumber-sumber keonaran. Contohnya, pesta minuman keras, balapan liar, begal, pencurian, judi, atau penganiayaan. “Melalui tugas ini juga, imbauan taat protokoler kesehatan juga tetap dijalankan oleh tim,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kasatreskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo, mengatakan, Tim Criminal Rays beranggotakan dari Satuan Sabhara dan Bimmas. Mereka memiliki tugas tambahan khusus yakni mencegah dan meminimalisir kejahatan di masyarakat.

“Jadi pada intinya mereka akan melaksanakan kegiatan-kegiatan Kepolisian dalam hal untuk memberantas kejahatan,” ujarnya. 

Selama 24, tim akan mengaktifkan call center di 081140902508. Kemudian juga melaksanakan patroli mobile setiap harinya. “Mereka ini memprioritaskan pengaduan masyarakat lalu bergerak cepat, gesit dan tangguh,” pungkasnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top