Metro Kendari

Covid-19 Bermutasi Lebih Ganas, Warga Diimbau Tak Mudik

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari drg.Rahminingrum

KENDARINEWS.COM–Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari drg.Rahminingrum mengimbau masyarakat untuk melakukan langkah preventif dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan. Termasuk tidak mudik lebaran. Sebab wabah corona ia sebut telah bermutasi menjadi lebih ganas.

“Alangkah tidak bertanggung jawabnya seorang warga negara Indonesia jika hanya memikirkan dan memaksakan keinginan sesaat untuk berkumpul dengan keluarga di kampung dimana keramaian sesaat di hari raya sangat berpotensi terjadinya penularan dan itu akan menjadi masif,” kata Rahminingrum, Jumat (07/05/2021).

Rahminingrum mencontohkan, India yang menjadi gambaran yang sangat relevan bagi Indonesia. Beberapa waktu yg lalu penduduk India berkerumun yang berkaitan dengan acara keagamaan dan akibatnya jumlah kasus Covid meroket naik, jumlah kasus terpapar setiap hari mencapai 400 ribu dan kasus kematian harian mencapai lebih dari 4 ribu orang, rumah sakit lumpuh kekurangan kapasitas, tempat kremasi juga lumpuh overloaded, kremasi terpaksa dilakukan di tempat terbuka, nakes juga sangat terbatas.

“Mari sejenak merenung mengenai bahaya dari Covid 19 ini, bahwa kita masing-masing secara pribadi harus berperan serta untuk mengatasi pandemi ini dengan cara menahan diri tidak mudik dan tidak belanja lebaran di mall,” kata Rahminingrum. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top