Kesehatan

Coba Ini, 5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit

KENDARINEWS.COM — Susu selama ini dikenal karena kandungan gizinya yang luar biasa untuk tubuh. Susu mengandung berbagai macam vitamin, mineral, kalsium, dan lainnya. Namun tahukah Anda, manfaat susu bukan hanya itu saja. Ahli kecantikan Paige Padgett mengatakan, susu bisa membantu melembutkan dan mengangkat sel-sel kulit mati. Berikut manfaat susu bagi kecantikan, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Membersihkan

Padgett merekomendasikan susu sebagai pembersih wajah Anda sehari-hari. ” Susu bisa melembutkan juga efektif dalam menghilangkan minyak berlebih dan makeup,” katanya.

  1. Menghaluskan

Susu mengandung asam laktat yang merupakan bentuk hydroxy acid (AHA). AHA bekerja untuk mengurangi keriput dan meningkatkan kolagen, menghaluskan kulit secara keseluruhan tanpa iritasi kulit. Cukup celupkan kapas ke dalam susu dan sapukan ke wajah dan leher Anda.

  1. Melembutkan

Mandi susu ternyata bisa membuat kulit lebih lembut dan halus. 4. Sebagai masker Produk susu lainnya yang berguna untuk kulit Anda adalah masker.

Padgett merekomendasikan susu dan yoghurt sebagai masker untuk meratakan warna kulit, pengelupasan sel-sel kulit mati, dan melembutkan kulit. Oleskan tipis-tipis pada wajah Anda dan diamkan selama lima sampai 10 menit sebelum dibilas.

  1. Penghilang jerawat

Asam laktat dalam susu selain bisa mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati, juga mampu menghilangkan jerawat. Padgett merekomendasikan mencampur susu dengan tepung. Oleskan sebelum tidur, biarkan semalaman, dan bilas di pagi hari.(genpi/jpnn/kn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top