Buton Utara

Cek Pelayanan Kesehatan, Bupati Butur Temukan Sejumlah Persoalan

KENDARNEWS.COM — Sejak dilantik sebagai Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah, intens turun ke lapangan. Teranyar, Bupati dua periode itu mengecek langsung pelayanan kesehatan di Puskesmas Waodeburi dan Lakansai di Kecamatan Kulisusu Utara, Selasa (30/3).

Mantan Sekab Buton itu mendapatkan adanya mobil ambulans terparkir dan tak dimanfaatkan. Selain itu, persoalan belum meratanya tenaga dokter bertugas di wilayah Butur akan menjadi salah satu skala prioritas yang wajib dituntaskan. “Pembenahan segala sektor akan dilakukan, termasuk pelayanan kesehatan. Ini bentuk keseriusan pemerintah dalam mendorong misi peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing dan terampil melalui peningkatan aksesibilitas, kualitas di bidang kesehatan, untuk mewujudkan visi Butur yang maju, adil, dan sejahtera,” ujar Ridwan Zakariah.

Mantan Ketua DPD PAN Butur itu mengungkapkan, kunjungan kerja sebagai upaya untuk mengenal lebih dekat dan melihat secara langsung kondisi pelayanan medis di lapangan sebagai dasar perencanaan dalam penyusunan program di bidang kesehatan masyarakat. Terkait masih banyaknya keterbatasan jumlah tenaga dokter, ia mengaku akan menjadi pemikiran ke depan. “Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan. Ini harus terus dibenahi. Mulai fasilitas kesehatan, tenaga medis. Program Halo Dokter segera diwujudkan. Salah satunya menempatkan bidan dan perawat pada setiap desa dan kelurahan,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top