Metro Kendari

Cegah Peredaran Narkoba, Lapas Awasi Penggunaan Ponsel

KENDARINEWS.COM — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kendari kian memaksimalkan pengawasan. Tidak hanya pintu masuk, Lapas turut mengawasi seluruh ruang tahanan. Setiap pengunjung dan barang bawaan dicek dengan teliti. Selain itu, Lapas juga mengawasi penggunaan ponsel. “Setiap ada kasus, kami terus evaluasi cara oknum pengedar ini memasukkan narkoba. Ada beberapa titik yang teridentifikasi rentan masuknya narkoba ke lapas. Yang pertama pintu depan. Otomatis kita awasi ketat tidak main main, ada tiga kali dilakukan pemeriksaan. Kedua, melempar dari luar tembok dan ketiga bisa dari penitipan barang, semuanya kita perketat. Kita juga awasi penggunaan ponsel,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendari, Abdul Samad, Senin (22/2).

Protap ini kata dia, sebagai bentuk keseriusan Lapas Kendari terlibat aktif dalam upaya pemberantasan narkoba. Untuk itulah, pihaknya rutin memberikan penekanan pada anggotanya dan warga binaan Lapas agar jangan main main dengan narkotika. Jika ketahuan, ia akan ditindak secara tegas.

“Kita komitmen bersinergi dan selalu koordinasi dengan Polisi dan BNN, bersih-bersih peredaran Narkoba di Lapas, saya terus mengingatkan semua petugas Lapas dan warga binaan untuk jauhi narkoba. Jangan ada yang main-main dengan narkoba. Kami hampir dua kali seminggu melakukan razia di dalam lapas, jadi sebenarnya penjagaan di Lapas sangat ketat,” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya tetap melakukan evaluasi. Hal ini untuk meminimalisir celah yang bisa dimanfaatkan. “Jika dikatakan jaringan Lapas, maka cepat kita telusuri kebenarannya. Darimana atau dari oknum dan sebagainya. Sekali lagi Lapas Kelas IIA Kendari bersinergi dengan Polisi dan BNN dalam memberantas peredaran gelap narkotika,” tandasnya (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top