Kesehatan

Cegah Covid-19 Dengan Berolahraga, Dekranasda Kendari Gelar Tour Senam Sehat

KENDARINEWS.COM — Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Kendari kembali menggelar Tour Senam Sehat. Kemarin, kegiatan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tambat Labuh Kendari. Upaya itu diharapkan dapat mendorong warga berolahraga agar terlindungi dari paparan covid-19.

Ketua Dekranas Kota Kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnain mengatakan banyak manfaat yang didapatkan masyarakat setelah berolahraga. Salah satunya adalah meingkatkan daya tahan dan imunitas tubuh terlebih di masa pandemi covid-19. “Oleh karena itu, saya mengajak seluruh ibu-ibu yang tergabung dalam Dekranas dan TP PKK untuk kita sehat bersama. Juga masyarakat umum. Pelaksanaannya tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Sri Lestari.

Selain untuk menjaga kebugaran dan menambah imunitas tubuh lanjut dia, pelaksanaan senam sehat juga dalam rangka memperkenalkan RTH Tambat Labuh sebagai salah satu spot wisata menarik di Kota Lulo. “Ada banyak spot wisata di Kendari yang belum diketahui masyarakat, jadi melalui senam sehat ini mereka bisa tahu. Bisa kita lihat sendiri betapa indahnya RTH Tambat Labuh Lendari ini karena berhadapan langsung dengan Teluk Kendari,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Tour Senam Sehat sebelumnya telah dilaksanakan di RTH Talia pada Desember 2020. Rencananya, dalam waktu dekat ini tour senam sehat bakal dilaksanakan di beberapa spot wisata lainnya. Diharapakan seluruh masyarakat bisa berpartisipasi dalam gelaran tersebut. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top