Capai Herd Immunity, Pemkot Kendari Siap Gelar Vaksinasi Anak

KENDARINEWS.COM–Pemkot Kendari sukses mencapai target vaksinasi Covid-19. Hingga kemarin (22/12) cakupannya sudah mencapai 71,92 persen. Atas dasar itu, Pemkot kini tengah bersiap menggelar vaksinasi anak. Sasarannya adalah anak berusia 6 – 11 tahun.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan pemberian vaksin terhadap anak usia 6 – 11 tahun. Hal tersebut penting dilakulan lantaran target vaksinasi secara umum sudah melewati angka 70 persen dan vaksinasi lansia juga sudah diatas 60 persen yang menjadi dasar pemberian terhadap anak.

Salah satu pelajar di Kota Kendari meneriman suntikan vaksin Covid-19. Pemberian vaksin penting dilakukan untuk melindungi anak dari penularan wabah yang menyerang sistem pernapasan itu. (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI NEWS)

“Vaksinasi anak sementara kita persiapkan. Kita tinggal menunggu dosis vaksinnya karena berbeda dosis vaksinnya. Jadi kita tunggu dosis yang cocok untuk anak-anak kita. Kalau sudah ada (arahan Kementerian Kesehatan/Kemenkes) kita mulai bergerak,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kendari, drg.Rahminingrum mengatakan, pihaknya masih menunggu regulasi dan instruksi dari Kemenkes terkait pemberian vaksin terhadap anak usia 6 – 11 tahun. Pasalnya, pemberian baksin tidak serta merta dilakukan kepada anak dikarenakan ada berbagai persyaratan yang harus terpenuhi. “Kita masih tunggu regulasinya,” ujarnya.

Sekedar informasi, hingga kemarin (21/12) cakupan vaksinasi di Kota Kendari sudah mencapai 71,92 persen atau sebanyak 190.693 dari sasaran 265.147 penduduk telah menerima vaksin covid-19. Sementara untuk lansia, cakupan vaksinasinya sudah mencapai 62,52 persen atau sebanyak 10.654 dari sasaran 17.040 telah menerima vaksin. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *