Nasional

Buteng Terbaik Pertama Pelaporan DAK Fisik

Bupati Buteng Samahuddin Terima Treasury Award

LABUNGKARI, KENDARINEWS.COM–Bupati Buton Tengah (Buteng) dinilai sukses mengayomi aparaturnya dalam pengelolaan anggaran. Buktinya, atas nama Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Bupati Samahuddin meraih Treasury Award dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Sultra.

Treasury Award diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau, Nazuar, Senin (12/4) kemarin. Penghargaan itu didedikasikan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Sultra kepada Pemkab Buteng dengan kategori kinerja penyaluran dan pelaporan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik semester II tahun 2020. Pemkab Buteng meraih kategori terbaik pertama.

Bupati Buteng, Samahuddin (kanan) menerima Treasury Award dari
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi
Sultra yang diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan
Negara (KPPN) Baubau, Nazuar, Senin (12/04/2021).
RUDI MUSU / KENDARINEWS.COM

“KPPN Baubau membawahi enam kabupaten/kota. Tiga daerah mendapat terbaik. Terbaik I Kabupaten Buteng, dalam kategori penyaluran DAK Fisik. Kabupaten Buton terbaik II, kategori penyaluran Dana Desa dan Buton Selatan peringkat III dalam kategori penyaluran Dana Desa,” ujar Nazuar saat penyerahan Treasury Award kepada Bupati Buteng, Samahuddin di kantor KPPN Baubau, Senin (12/4/2021).

Nazuar menambahkan semua pencapaian ini tidak terlepas dari kerja sama pimpinan daerah, BPKAD dan OPD yang menangani dana transfer di bidang dan sub bidang masing-masing. Atas pencapaian ini, Pemkab Buteng mendapat tambahan alokasi dana DAK fisik. “Tahun lalu alokasi dananya sekira Rp55 miliar, dan tahun 2021 ini, Pemkab Buteng mendapat alokasi Rp76 miliar. Ada peningkatan. Kita harapkan peningkatan ini dapat memberikan peluang untuk menyejahteraan masyarakat Kabupaten Buteng,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Buteng, H.Samahuddin sangat bersyukur atas anugerah yang diberikan. Menurutnya, usaha yang sudah dibangun selama ini, menghasilkan kerja yang baik. Dan penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Buton Tengah.

“Tentu penghargaan ini menjadi spirit untuk kita semua. Agar bekerja lebih baik lagi. Terima kasih banyak kepada KPPN Baubau sebab anugerah ini lahir atas kerja sama yang baik. Dan ini menjadi kado di awal bulan puasa tahun ini,” ujar Samahuddin.

Suami Hj.Jusniar itu menjelaskan penghargaan yang diterimanya tak lepas dari kerja sama semua pihak dan doa masyarakat Buton Tengah. Bupati Samahuddin berharap kerja sama ini dipertahankan. Bupati Buteng, Samahuddin meminta KPPN Baubau untuk selalu membimbing

Pemkab Buteng jika terdapat kekurangan dalam pengelolaan DAK ke depannya. “Sehingga dengan bimbingan KPPN, maka segala kekurangan dalam pengelolaan DAK dapat kami perbaiki,” tutup Bupati Samahuddin. (rud/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top