Hukum & Kriminal

Buser 77 Tangkap Pelaku Begal

KENDARINEWS.COM — Pelaku pembegalan motor di kawasan Kendari Beach akhirnya tertangkap Tim Buser 77 Polres Kendari. Pelaku berinisial FI merupakan warga Gunung Jati Kota Kendari. Pelaku diamankan berdasarkan dengan Laporan Pengaduan (LP) nomor B/741/IX/2020 Reskrim tanggal 08 September 2020.

AKP I Gede Pranata Wiguna

Dari tangan pelaku, polisi mengamankn satu unit motor merk suzuki Next warna hijau dan sebilah pisau. Diduga motor ini digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian.

Selain itu, tim Buser 77 menyita dua unit handphone merk Vivo dan Oppo A9.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna membenarkan adanya penangkapan tersebut. Pelaku sendiri diketahui telah melakukan aksi serupa sebanyak tiga kali. Saat ini, pelaku sudah di amankan di Polres Kendari.

“Benar, sudah diamankan. Untuk kepentingan penyidikan, pelaku telah menjalani penahanan di Polres Kendari,” kata AKP I Gede Pranata Wiguna kemarin.

Aksi pembegalan terjadi saat korban berinisial MI bersantai di jalan Sultan Hasanudin (Kendari Beach), Kelurahan Punggoloba, Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari. Saat ini lagi duduk dengan pacarnya, tiba-tiba dihampiri oleh seorang remaja.

Awalnya, korban ingin melakukan upaya perlawanan. Namun nyalinya ciut saat pelaku langsung menodongkan pisau. Melihat korbannya yang pasrah, pelaku lantas merampas handphone korban dan milik kekasihnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top