Hukum & Kriminal

Buser 77 Ringkus Pencuri Spesialis Pembobol Rumah

KENDARINEWS.COM — Pelaku pencuri spesialis pembobol rumah di Kota Kendari akhirnya dibekuk. Pelaku berinisial IF ini diringkut tim Buser 77 Polres Kendari di tempat persembunyiannya. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti hasil jarahan berupa tiga unit handphone dan satu unit laptop.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Wiguna menyebutkan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat. Dari keterangan itu, polisi berhasil menemukan lokasi persembunyian pelaku tanggal 3 Oktober lalu. Pelaku tak bisa mengelak dan langsung di bawah ke Polres.
Dari hasil interogasi, pelaku mengaku sudah menjalankan aksinya sebanyak 19 kali. Kebanyakan aksinya dilakukan di wilayah Andonohu Kota Kendari. Dalam menjalankan aksinya, pelaku hanya seorang diri. “Modus pelaku mencungkil jendela korban ketika pemilik rumah sedang tidur,” tuturnya

.

Untuk kepentingan penyidikan, IF sudah diamankan di Polres Kendari untuk kepentingan penyidikan. Saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus ini. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top