Hukum & Kriminal

Buron Kasus Pencurian di Baruga Ditangkap di Baubau

KENDARINEWS.COM — Pelarian IN terhenti. Pelaku kasus pencurian di rumah milik LC di jalan Kapten Piere Tendean Kecamatan Baruga Kota Kendari 9 Desember lalu akhirnya ditangkap. IN diamankan tim Buser 77 Polres Kendari di Kota Baubau. Penangkapan ini buak kerja sama tim Buser 77 dengan tim Panther Opsnal 78 Polres Baubau.

Kasatreskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan, tersangka IN merupakan rekan dari WH yang sebelumnya diamankan polisi pada 10 Desember 2020. IN dan WH, keduanya diduga melakukan tindak pidana pencurian di rumah milik LC, di jalan Kapten Piere Tendean Kecamatan Baruga Kota Kendari.

“Adapun barang yang berhasil digasak ialah sebuah kamera lengkap dengan tas kamera, dudukan kamera serta lensa kamera warna hitam. Tidak hanya itu, pelaku juga mengambil satu buah tas eiger, satu buah tas selempang warna hitam, satu buah handset gaming warna biru dan satu buah jam tangan,” ungkapnya kemarin.

Setelah melakukan aksinya kata AKP I Gede Pranata Wiguna, IN langsung melarikan diri ke Kota Bau bau untuk mengamankan diri. Atas dasar itu, Polres Kendari bekerja sama dengan Polres Baubau untuk memburu tersangka. Kini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan Polres Kendari. “Kita masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Dan kedua pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutupnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top